Sabtu, 23 Juli 2016

Rayakan Hari Anak, Siloam Bagi-bagi Buku Around The Hospital


TANGERANG, Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Siloam Hospitals menggelar aktivitas yang menyenangkan pasien khusus anak – anak. Berupa pembagian buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”. 

Buku yang diberikan beserta dengan alat mewarnai tersebut dirancang khusus pasien rawat inap dan rawat jalan.”Anak-anak di usia tiga sampai 10 tahun memiliki beragam imajinasi di dalam pikirannya. Aktifitas mewarnai, merupakan cara mereka mengekspresikan perasaan. Sekaligus sebagai terapi mengatasi rasa sakit. Karena itulah, Siloam turut memanfaatkan momen Hari Anak Nasional untuk berpartisipasi memberi rasa nyaman bagi pasien anak yang berobat di rumah sakit kami,”ujar Direktur Network, Research, and Development Siloam Hospitals Group Kamaljeet Singh, Sabtu (23/7).

Kegiatan ini tak lepas dari peran tim Patient Centric Initiatives (PCI), yang berkoordinasi dengan seluruh unit jaringan rumah sakit untuk mengumpulkan ide. PCI melihat, kepercayaan orang tua terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan Siloam untuk si kecil, semakin meningkat.”Inilah bentuk apresiatif Siloam untuk orang tua yang mempercayakan kesehatan anak-anaknya di tangan para spesialis kami,”lanjut Singh.

Apa keistimewaan buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”? Materinya, dibuat dan didesain dengan konsep yang menghibur bagi anak-anak. Sekaligus pembelajaran dan pendidikan kesehatan dasar. Anak akan diperkenalkan dengan proses mengelola keadaan darurat, mulai dari “apa yang harus dilakukan” dan “siapa yang harus dihubungi” bila ada keadaan darurat. Terdapat karakter anak laki-laki bernama Silo yang diciptakan untuk membimbing anak mengenal istilah-istilah medis.

Rumah sakit haruslah ramah untuk anak sebagaimana orang tua sering merasa cemas saat buah hatinya mengalami gangguan kesehatan. Anak yang belum dewasa pun sebenarnya dapat merasakan kekhawatiran tersebut. Untuk mengubah suasana hati yang tegang, setiap ruang perawatan anak di Siloam didesain dengan konsep yang ceria seperti memasang stiker dengan motif karakter animasi atau bunga yang berwarna-warni. Di beberapa unit rumah sakit pun disediakan ruang tunggu untuk bermain anak, yang lengkap dan nyaman. Dokter spesialis yang menangani juga membekali diri dengan pendekatan yang membuat orangtua dan anak merasa tenang.


Editor : Arief M Iqbal
Sumber : suaramerdeka.com

Artikel Terkait

Rayakan Hari Anak, Siloam Bagi-bagi Buku Around The Hospital
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email